My Story

Assalamualikum akhi dan uhkti
nama gue nur ainun jariyah , gue kuliah di universitas prof.dr.hamka pasar rebo ( jaktim ) jurusan bimbingan konseling gue anak ke2 dari 5 bersaudara umur gue 19 tahun tepat nya di 27january nanti , duuuh makin tua aja ya :D saat ini gue tinggal di RUSUNAWA UHAMKA , pengalaman gue saat pertama masuk dan jadi mahasiswa itu awal nya enak , seru , dan menyenangkan punya banyak teman tapi setelah ngerasain proses perkuliahannya itu SUMPAH susah banget yang nama nya ngebagi waktu dan gue juga harus ngebagi waktu kegiatan di asrama dan kampus , di kampus gue mengtkuti UKM/ bisa di sebut juga dengan exskul , gue ikut teater hijrah , tapak suci dan uhamka choir ( paduan suara ) belum lagi gue ikut organisasi IMM ( ikatan mahasiswa muhammaddiyah ) ternyata kuliah itu ga se enak yang kita kira , memang ada pahit manis nya , enaknya itu kita bisa ikut banyak organisasi kita bisa mengembangkan atau memulai untuk menciptakan bakat baru kita , dan kita bisa punya banyak temen , banyak kenalan eittttttts tapi bukan kenalan pacar ya hehehe , kita juga bisa dapet ilmu yang sebelumnya belum pernah kita dapet kan , kuliah sama sekolah itu beda jauh banget yang nama nya kuliah kita harus udah bisa ngebagi waktu , mandiri , belajar seolah olah hidup sendiri tanpa orang tua , dan biaya kuliah itu ga sedikit !!! kenapa gue bilang ga sedikit , karna bagi kalian yang kuliah sambil ngekost kalian pasti butuh biaya hidup , biaya makan , belom lagi biaya kuliah dan biaya di luar kuliah , itu penting banget karna itu adalah kebutuhan !! makanya kalo udah kuliah udah gabisa yang namanya menghambur hambur kan uang . tapi masih ada kok anak kuliahan yang sering hunting atau nongkrong di mall cafe dll ? yes , memang masih banyak banget anak kuliahan yang seperti itu , mungkin mereka orang ada / orang mampu , dan mungkin mereka gapernah mikir yang mereka pake itu uang orang tua , mereka ga mikirin biaya buat bayar sks , semester , uang gedung dll apa lagi seperti gue contoh nya di tambah biaya asrama / ngekost ! itu semua tuh ga murah , 100 juta juga kurang untuk 4 tahun !! kurang banget ! dan kalian yang udah mau lulus SMA mending belajar dari sekarang yang bener deh , karna apa? Yang tadi gue bilang biaya kuliah ga murah apalagi di swasta , kalian belajar yang bener supaya bisa masuk di NEGERI , tapi kalo bisa jalur SMPTN / RAPOT, kalau jalur mandiri percuma aja biayanya juga gak jauh beda kayak di swasta , usahain dapet yang NEGERI ya !! gue juga nyesel banget ga bisa dapetin NEGERI , udah ngeluarin banyak uang ikut jalur MANDIRI & SBMPTN endingnya ga lolos deh , tapi gapapa namanya juga usahakan apasalhnya :) mungkin bukan cuman gue aja yang nyesel SEMUA PUN sama , sampe temen gue banyak yang mau ikut SBMPTN lagi biar bisa masuk NEGERI , lo bayangin niat mereka sampe segitunya terus berusaha karna mereka mikir kuliah di swasta itu biaya nya ga sedikit , awal jadi maba ( mahasiswa baru ) mah emang gakerasa sebanyak apapun uang yang lu keluarin , tapi makin kesini lo makin mikir , TERNYATA biaya hidup lu meningkat drastis . buat apa ? banyak banget keperluan salah satu nya TUGAS !! buat kalian adik adik kelas gue , semoga kalian ga seperti gue / kita :) belajar yang bener agar bisa ngedapetin UNIVERSITAS NEGRI :) biar kalian bisa ngeringanin beban orang tua kalian , tapi kalau emang rezeki belum ada di tangan kalian jangan pernah sedih terus mencoba , banyak cara yang kalian bisa lakukan dengan cara kalian sendiri :) salam mahasiswa , salam pengamalaman , salam pengetahuan :) akan ada banyak lagi cerita selanjutnya tentang pengalaman gue , why … Karna ini masih awal dari cerita gue :) 
MOTTO : MAHASISWA HARUS AKTIF BUKAN PASIF



Hey there, I'm Loreo!

Share This Post

Comments

3 komentar:

  1. Kak aku mau tanya. Kan kalo mau tinggal asrama dirusun harus tes tulis dan wawancara. Biasanya apa ya yang jd materinya? Terimakasih

    BalasHapus
  2. hai tiara sebelumnya aku minfa maaf telat bngt chat kamu setidaknya aku udah bls hehe kalau berdasarkan pengalaman aku yang pernah tinggal di rusunawa gak pakai test yang penting kuotanya mencukupi soalnya terbatas jutru setelah masuk rusunawa kita dapat banyak ilmu agama

    BalasHapus
  3. Kak saya izin nanya,
    Kalo mau tinggal di asrama itu biasanya kegiatan nya apa saja ya ka?

    BalasHapus